Langsung ke konten utama

Evaluasi Akhir Semester RK B

 -

Nama: Iwan Dwi Prakoso

NRP : 05111940000229

Kelas: Rekayasa Kebutuhan B

Pada tulisan kali ini saya menganalis kebutuhan fungsional dan non-fungsional dari aplikasi AutoRent



Kebutuhan Fungsional

- Pengguna dapat mendapat akun dan login

- Sistem dapat menentukan user yang ter-authentikasi sesuai peran

- Pelanggan dapat melihat daftar mobil

- Pelanggan dapat menggunakan filter 

- Pelanggan dapat melihat ketersediaan mobil di rentang waktu tertentu

- Pelanggan dapat melihat detail informasi di setiap mobil yang disewakan

- Pelanggan dapat memesan mobil

- Pelanggan dapat membatalkan pesanan

- Pelanggan dapat mengubah informasi profil

- Pelanggan dapat membayar secara online dengan berbagai macam metode

- Admin dapat melihat daftar pesanan sewa mobil

- Admin dapat melihat riwayat transaksi

- Admin dapat melihat informasi tentang pelanggan

- Admin dapat menambahkan mobil yang tersedia untuk disewa

- Admin dapat mengubah informasi mobil yang di sewa

- Admin dapat menghapus mobil dari daftar

- Admin dapat melihat laporan penyewaan

- Sistem dapat mengatur ketersediaan mobil untuk disewa secara otomatis

- Sistem dapat membuat laporan penyewaan


Kebutuhan Non-Fungsional

- Sistem tidak mengalami crash

- Aplikasi admin dapat diakses dengan desktop atau web 

- Aplikasi pelanggan dapat diaskses dengan sistem operasi Android maupun iOS

- Sistem memiliki waktu respon yang cepat

- Sistem dapat digunakan kapanpun dan dimanapun selama memiliki koneksi internet

- Sistem memiliki kesalahan yang minimal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Aplikasi MokaPOS

- Nama: Iwan Dwi Prakoso NRP : 05111940000229 Kelas: Rekayasa Kebutuhan B Pada tulisan kali ini saya akan menuliskan analisis spesifikasi aplikasi MokaPOS Berikut adalah spesifikasi aplikasi MokaPOS: 1. Sistem dapat melakukan login dan logout user 2. Sistem dapat menampilkan produk yang tersedia 3. Sistem dapat mengelola data customer 4. Sistem dapat mendukung berbagai macam metode pembayaran 5. Sistem dapat mencetak pesanan 6. Sistem dapat menampilkan menu favorit 7. Sistem dapat menerima pembayaran item yang belum ada di database dengan custom harga 8. Sistem dapat mengelola shift kasir 9. Sistem dapat mendukung berbagai jenis pembelian 10. Sistem dapat menambahkan diskon pada item 11. Sistem dapat mengelola tagihan tiap customer 12. Sistem dapat membatalkan item dalam suatu pesanan 13. Sistem dapat menampilkan riwayat transaksi atau aktivitas

Tugas 3 Rekayasa Kebutuhan

Pada postingan kali ini, saya Iwan Dwi Prakoso NRP 05111940000229 dari kelas Rekayasa Kebutuhan B akan menjelaskan mengenai existing system information, stakeholder needs, organizational standards, dan regulation pada Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak Sistem Informasi Antri.in https://drive.google.com/file/d/1VslBCzBBLI4eskjRd-oUhn4hn5tRjHev/view?usp=sharing Input Existing System Information Sistem informasi yang akan dikembangkan adalah sistem informasi yang dapat membantu proses antrian praktek dr. Sri Setiowati. Pengguna dalam aplikasi ini dapat melihat jumlah antrian, nomor diperiksa , dan waktu perkiraan diperiksa sesuai antrian. Sebelum mengambil nomor atrian, pengguna perlu mendaftarkan dirinya pada sistem informasi ini. Setelah mengambil nomor antrian, pengguna juga diberikan opsi untuk membatalkan nomor antrian di hari tersebut.  Pada sisi admin, admin dapat mengelola data antrian seperti menambahkan antrian apabila ada pasien yang mengambil antrian secara luring. Admin ju